Menu
Personal Finance
Knowledge
Work Life
Relationship
Mental Health
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenapa Suami dan Istri Perlu Tidur di Waktu yang Sama?

Kenapa Suami dan Istri Perlu Tidur di Waktu yang Sama? Kredit Foto: Freepik/Tirachardz
WE Trivia, Yogyakarta -

Rasa kedekatan fisik dan emosional pasangan perlu dibangun agar suami dan istri bisa menjalani hubungan yang sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kedekatan ini adalah dengan tidur bersama. 

Tidur di waktu yang sama tak hanya tentang berbagi tempat tidur dengan pasangan, tapi dapat menjadi momen intim yang menguatkan ikatan suami dan istri.

Baca Juga: Kenapa Suami Tidak Suka Istri Keluar Malam?

Menyadur dari Marriage, berikut ini beberapa alasan positif kenapa suami dan istri perlu tidur bersama.

1. Menciptakan Rutinitas Sehat

Tidur dalam waktu bersamaan dapat menciptakan rutinitas yang sehat bagi pasangan.  Tubuh kita memiliki ritme biologis internal yang disebut ritme sirkadian, yang mengatur kapan kita merasa lelah dan kapan kita merasa segar. Dengan tidur pada waktu yang sama, pasangan dapat membantu mengatur ulang jam biologis mereka, meningkatkan kualitas tidur, dan memberikan energi yang lebih baik sepanjang hari.

2. Meningkatkan Kedekatan Emosional

Ketika suami dan istri tidur bersama-sama, mereka merasakan kedekatan fisik dan emosional. Tubuh kita melepaskan hormon oksitosin saat kita bersentuhan fisik, seperti berpelukan atau bergandengan tangan saat tidur. Hormon oksitosin, juga dikenal sebagai "hormon cinta", membantu memperkuat ikatan emosional antara pasangan. Ini menciptakan rasa saling percaya dan kenyamanan yang lebih dalam dalam hubungan.

3. Waktu untuk Deep Talk

Tidur bersama-sama memberikan pasangan waktu berkualitas untuk berbicara dan berbagi pikiran. Setelah seharian beraktivitas, seringkali sulit untuk menemukan waktu untuk berbicara secara mendalam. Dengan tidur pada waktu yang sama, pasangan memiliki waktu tanpa gangguan untuk berbicara tentang harapan, perencanaan, atau bahkan sekadar curhat. Ini dapat memperkuat komunikas dan memastikan bahwa suami istri  tetap terhubung satu sama lain.

4. Mengurangi Kesalahpahaman

Kesalahpahaman adalah hal umum dalam setiap hubungan. Tidur bersama-sama dapat membantu mengurangi risiko kesalahpahaman dengan memberikan kesempatan bagi pasangan untuk berbicara dan memahami perasaan masing-masing. Ketika pasangan memahami pikiran dan perasaan satu sama lain dengan lebih baik, mereka dapat menghindari konflik dan menjaga hubungan tetap harmonis.

Baca Juga: Kenapa Suami Sering Berkata Kasar Kepada Istri?

5. Menciptakan Kenangan

Menghabiskan waktu di tempat tidur sebagai pasangan dapat menjadi momen yang intim dan bermakna. Ini bisa menjadi saat untuk berbagi cerita bahagia, atau merencanakan masa depan. Kenangan-kenangan ini memberi fondasi positif bagi hubungan dan memperkuat ikatan.

Karena alasan-alasan tersebut pasangan suami istri penting untuk mempertimbangkan waktu tidur bersama untuk menjaga keintiman fisik dan emosional.

Penulis/Editor: Sabriena Yully Puspita

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Terpopuler

Terkini

Lihat semuanya